memuat gambar...
17 December 2022  
PlayPro

Tim Jawa Barat Juara Umum Kejurnas Hockey Outdoor 2022 Jakarta

Kejurnas Hockey 2022 Jakarta, khususnya outdoor, telah berakhir pada 9 Desember 2022 dan Tim Jawa Barat pun menjadi juara umum pada kejurnas tahun ini. Uniknya final tim putra dan putri mempertemukan dua tim dari daerah yang sama, yaitu Jawa Barat dan Sumatera Utara. Juga, hasil akhir dari kedua pertandingan final tersebut adalah sama-sama 2-0 untuk Tim Jawa Barat. Tim Sumatera Utara harus puas mendapatkan medali perak ditahun ini dan medali perunggu diraih oleh Tim  Jawa Timur.

Highlight pertandingan

1. Tim Putra Jawa Tengah VS Tim Putra Kalimantan Barat

Pada pertandingan tim putra dalam perebutan posisi ke-5, Tim Putra Jawa Tengah (Jateng) berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 2-1 atas Tim Putra Kalimantan Barat (Kalbar). Hal ini juga otomatis menjadikan Tim Putra Kalbar berada diposisi juru kunci, yaitu 6. Jalannya pertandingan juga terasa sama kuat antar kedua tim. Kedudukan juga sempat seri sampai akhirnya di kuarter 3, Tim Putra Jateng mencetak gol kemenangan yang bertahan sampai akhir pertandingan. Berikut para pencetak skor dari kedua tim:

JATENG:

- Muhammad Farid (16')

- Riyant Adi Saputra (36')

KALBAR:

- Aditya Mustaqim (22')

2. Tim Putri Jawa Timur VS Tim Putri DI Yogyakarta

Sementara itu pada lanjutan laga tim putri, Tim Putri Jawa Timur (Jatim) berhasil keluar sebagai juara 3 dan mendapatkan medali perunggu. Mereka berhasil mengalahkan Tim Putri DI Yogyakarta dengan skor 2-0 tanpa balas. Hal ini juga menjadikan Tim Putri DI Yogyakarta harus puas diposisi 4. Berikut para pencetak skor dari Tim Putri Jatim:

- Sevilla Izatun Nihayah (PC) (19')

- Diva Septa Safira (53')

3. Tim Putra Jawa Timur VS Tim Putra DKI Jakarta

Pada perebutan medali perak tim putra, Tim Putra Jawa Timur berhasil keluar sebagai pemenang saat menjamu tim tuan rumah, DKI Jakarta, dengan skor 3-2. Kedua tim saling jual beli serangan selama pertandingan. Skor pun saling berbalik hingga pada akhirnya Tim Putra Jatim berhasil mengunci medali perunggu dengan mencetak gol kemenangan dikuarter 4. Untuk Tim Putra DKI Jakarta, mereka harus puas berada diposisi 4 klasemen Kejurnas Hockey 2022. Berikut para pencerak skor dari kedua tim:

JATIM:

- Samir Taqiyuddin (5')

- Arthur Blasius Wibowo (PC) (38')

- Mochamad Fathur Rohman (PS) (49')

DKI JAKARTA:

- Fadli Muhammad (PC) (11')

- Rayhan Nurdiyanto (36')

4. Final Putri: Tim Putri Jawa Barat VS Tim Putri Sumatera Utara

Tim Putri Jawa Barat (Jabar) berhasil keluar sebagai juara Kejurnas Hockey 2022 setelah mengalahkan Tim Putri Sumatera Utara (Sumut) dengan skor 2-0. Tim Putri Jabar memastikan diri mendapatkan medali emas sedangkan untuk Tim Putri Sumut harus puas berada diposisi 2 dan mendapatkan medali perak. Dalam jalannya pertandingan, Tim Putri Jabar terlihat agak kesulitan dalam mencetak skor walaupun mereka sempat unggul dikuarter 1. Namun, mereka berhasil mengunci kemenangan setelah mereka mencetak gol dikuatter 4 yang bertahan hingga akhir pertandingan. Berikut para pencetak skor dari Tim Putri Jabar:

- Ismiyati Nursyamsiah (17')

- Nisa Indira (53')

5. Final Putra: Tim Putra Jawa Barat VS Tim Putra Sumatera Utara

Laga pamungkas antara Tim Putra Jabar melawan Tim Putra Sumut berakhir dengan kemenangan Tim Putra Jabar dengan skor 2-0 yang juga memastikan mereka menjadi juara Kejurnas Hockey 2022. Tim Putra Sumut harus puas mendapatkan medali perak dan berada diposisi 2 klasemen. Dalam pertandingan yang diguyur hujan tersebut, kedua tim saling menyerang. Namun, Tim Putra Jabar berhasil memecah kebuntuan pada kuarter 3 dan mengunci kemenangan dengan tambahan satu gol pada kuarter 4. Berikut para pencetak skor dari Tim Putra Jabar:

- Aulia Akbar Al-Ardh (PC) (39')

- Aulia Akbar Al-Ardh (58')


Related News