memuat gambar...
22 November 2022  
Admin

Bale: Piala Dunia Bukan Sekadar Soal Sepakbola

Doha - Gareth Bale bertekad mengangkat derajat Wales sebagai negara di Piala Dunia 2022. Ia menegaskan Piala Dunia bukan sekadar soal sepakbola.

Gareth Bale bersiap untuk melakoni kiprah bersama Timnas Wales di Piala Dunia 2022. Ini merupakan kali pertama Si Naga lolos ke Piala Dunia sejak 1958.

Wales tergabung di Grup B bersama Inggris, Amerika Serikat, dan Iran. Pada laga perdana, pasukan Rob Page bakal menghadapi Amerika Serikat di Al Rayan Stadium, Selasa (22/11/2022) dini hari WIB.

Bale jelas menyongsong ajang ini dengan optimisme tinggi. Ia ingin Wales berbicara banyak setelah absen selama 64 tahun di ajang Piala Dunia.

Timnas Wales memang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Mereka mampu menembus semifinal Piala Eropa 2016 dan lolos ke 16 besar di Piala Eropa 2020.

Bale bertekad mengharum namanya Wales di Piala Dunia 2022. Menurutnya hal ini bisa mengangkat derajat Wales sebagai negara. Ia menegaskan Piala Dunia tak sekadar hanya soal sepakbola.

"Ini bukan hanya tentang sepak bola, ini tentang pertumbuhan negara kita - orang-orang lebih mengetahui sejarah kita, orang-orang di negara kita sendiri belajar lebih banyak tentang sejarah dari mana kita berasal dan apa yang terjadi," ujar Bale dikutip dari Mirror.

"Bahkan kami sebagai pemain juga masih belajar. Meskipun kami sukses, kami mendengar lebih banyak cerita karena Wales lebih banyak dibicarakan. Mudah-mudahan di masa depan ketika Anda berbicara dengan orang-orang dari negara lain, mereka tidak akan bertanya di mana Wales. Mereka akan tahu. Itu adalah bagian yang luar biasa dari kisah kami," jelasnya.

Source: Bale: Piala Dunia Bukan Sekadar Soal Sepakbola


Related News