memuat gambar...
15 June 2023  
Kemenpora

Menang 3-0 Lawan Kamboja, Sitting Volleyball Putri Indonesia Persembahkan Emas di Asean Para Games 2023 Kamboja

Phnom Penh: Cabang olahraga (cabor) sitting volleyball putri memastikan satu medali emas untuk Indonesia di ASEAN Para Games 2023 Kamboja. Di pertandingan terakhir, tim Indonesia berhasil mengalahkan tuan rumah Kamboja 3-0 di Elephant Hall, Morodok Techo, Phnom Penh, Kamboja, Rabu (7/6), pagi.

Indonesia menang telak 3-0 (25-10, 25-9, 25-11). Annisa Tindi Lestari dan kawan-kawan tampil mendominasi lawan Kamboja. 

Perjalanan tim sitting volleyball putri Indonesia untuk meraih medali emas berjalan sangat mulus. Seluruh pertandingan dimenangi dengan skor telak, 3-0.

Pelatih Kepala Sitting Volleyball Indonesia, Dedy Winata mengaku bersyukur bisa memenuhi target medali emas dari tim putri.

"Lawan terberat kami sebenarnya lawan Thailand. Dua kali bertemu, poin sangat ketat. Alhamdulillah, dua kali ketemu Thailand kita bisa ambil poin penuh," ucap Dedy 

Sehari sebelum pertandingan, Dedy optimistis tim putri bisa meraih emas, karena sudah mengantongi kekuatan dan kelemahan Kamboja.

Di pertandingan penyisihan putaran pertama, Minggu (4/6), Indonesia berhadapan dengan Thailand. Pertandingan perdana ini dimenangi skuad Merah Putih 3-0 dengan skor 25-23, 25-15, dan 25-15.

Pertandingan kedua Indonesia vs Kamboja, Senin (5/6), hasil manis kembali dipetik tim Indonesia dengan menang 3-0 (25-11, 25-8, dan 25-6).

Sementara itu di pertandingan ketiga, tim putri Indonesia kembali menang lawan Thailand 3-0 (25-15, 25-16, dan 25-15). “Dalam satu pul itu ada tiga tim, jadi saling ketemu. Lawan Thailand, Indonesia menang dua kali, sementara lawan Kamboja di pertemuan pertama menang 3-0,” imbuh Dedy.

Target tim sitting volleyball saat ini usai meraih emas ASEAN Para Games XII Kamboja yakni fokus Asian Para Games di Hangzhou, China.

"Fokus kami langsung beralih ke Asia, yakni Asian Para Games. Medali emas ini menjadi motivasi pemain untuk bersaing di tingkat Asia," kata Dedy.

Dedy menambahkan, medali emas sitting volleyball putri dipersembahkan untuk seluruh masyarakat Indonesia, NPC Indonesia, dan Kemenporabyang t lah mendukung atlet pada masa persiapan hingga pertandingan di Kamboja.

Kapten tim sitting volleyball putri Indonesia, Annisa Tindi Lestari mengaku bersyukur atas prestasi mempertahankan medali emas di ASEAN Para Games. Medali emas berhasil direbut timnsitting volleyball saat APG Solo.

"Perjuangan keras teman-teman terbayarkan lunas dengan medali emas. Kami mulai pemusatan latihan sejak 8 bulan menuju Kamboja. Hasil yang sangat kami syukuri," tutur Annisa.(dok/amr)

Source


Related News